Kamis, 09 Juli 2009

memandang orang bekerja~hmmm.

udah dua hari ini aku berangkat ke kantor,bukan beneran kerja tapi kerja praktek yang benilai 2 sks (kalo di kampusku disebutnya geladi)
setiap pagi aku berangkat dari rumah (senangnya di rumah) ke kantor daerah telekomunikasi purwokerto.
Dan tebak aku ngapain di sini?cuma duduk doang,ngenet..ya disambi ngerjain proyek dikit-dikit sih..tapi beneran deh bosen banget.
Aku merhatiin orang-orang kerja di sini (khususnya di divisi yang aku tumpangin),wii kerjaannya terlihat nyantai banget,ya walopun pergi-pergi keluar kalo ada yang trouble.
Apalagi manajernya cuma duduk,main laptop ma mimpin meeting aja.
Kurang menantang juga ya kerja kayak gini..

Yang membuat aku jadi berpikir, aku biasa ngeliat tukang becak di pinggir jalan ato kuli-kuli panggul yang kerjaannya lumayan berat (kalo ada order), tapi imbalan yang didapet gak seberapa!
miris ya, di sini cuma duduk-duduk gajinya lumayan gede.
Dunia ini emang kerasa gak adil ya..cuma KERASA walopun sebenernya Tuhan udah kasih yang paling adil karena Dia Maha Adil.

Untuk perbandingan, gini yaaa..kalo tukang becak atau kuli panggul kemungkinan besar usaha sebelumnya nggak sekeras yang jadi manajer...misal sekolah tinggi,garap tugas,usaha cari kerja,dll

au ah elap..

2 comments:

nur mengatakan...

masukin alamatku juga
http://nurrahman.wordpress.com

joniesmud. mengatakan...

nah. di dunia yang sekarang, jangan anggap faktor kemalasan masa lalu yang melahirkan ketidakadilan yang kamu ceritakan. tapi kapital! dan bodohnya, kita semua menganggap itu menjadi sebuah kewajaran....